Senin, 21 Januari 2013

Storybird, Cara Menyenangkan Membuat Cerpen Dengan Ilustrasi Indah


Apakah Anda suka membuat cerita atau cerpen? Atau hanya sekedar ‘iseng’ saja? Mungkin Layanan online yang satu ini dapat membuat Anda lebih tertarik membuat sebuah cerita dan memberikan sebuah tantangan yang menyenangkan dalam menulis sebuah cerita. Storybird adalah sebuah layanan yang membantu orang saling terhubung, bermain, dan membuat serta menyukai cerita. Seperti sebuah permainan, Storybird memberikan Anda kesenangan didalamnya. Dan seperti permainan pula, ada aturan didalamnya.


Storybird hadir sebagai suatu komunitas yang mengajak para anggotanya untuk saling berbagi cerita. Yang menariknya, cerita Kita dapat memiliki ilustrasi yang sudah disediakan. Tapi jangan takut, karena ilustrasi-ilustrasi yang diberikan sangat menawan dan indah.  Dan yang menjadi tantangannya adalah pada saat Kita memilih suatu ilustrasi dari ilustrator tertentu (katakanlah Si A), maka Kita diharuskan memakai semua ilustrasi dari Si A tersebut. Dari situlah Kita harus bisa berkreasi dan sekreatif mungkin membuat suatu cerita. Anda dapat mengundang teman-teman atau kelurga untuk membuat cerita bersama-sama.

Jika pun Anda tidak ingin menulis cerita, tetapi suka membaca, Storybird telah memiliki koleksi sekitar 5 juta cerita. Siapa tahu mungkin akan menjadi inspirasi Anda untuk membuat sebuah cerpen.

Dengan memiliki anggota sekitar 2 juta, tidak mengherankan jika dari situs ini ada beberapa yang dapat menjadi seorang penulis cerita komersial karena kemampuannya menulis dan bercerita telah berkembang dengan bantuan anggota-anggota lainnya yang memberi komentar serta memberi masukkan.


Jika tertarik silahkan mengunjungi Storybird.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar