Jumat, 11 Januari 2013

Konsep IllumiRoom Dari Microsoft Membuat Ruangan Menjadi "Menyeramkan"




Microsoft memang bukan pemain baru dalam melakukan berbagai eksperimen dengan teknologi game baru, seperti misalnya mereka telah berhasil meyakinkan konsumennya selama lebih dari dua tahun untuk membeli produk Kinect. Berdasarkan video demo teknologi terbaru yang dipamerkan pada booth Samsung di event CES 2013, Microsoft ternyata sedang membuat perangkat layar baru yang dapat "menyatu" dengan ruang keluarga.

Perangkat layar yang bernama "IllumiRoom" ini dapat membuat dinding di ruang keluarga menjadi terang dengan berbagai warna yang dimunculkan. Dalam video demo terlihat api keluar dari sisi televisi, jalanan dan latar belakang lainnya bergulir di dinding belakang ruangan, dan berbagai partikel melayang serta menyebar ke seluruh sudut ruangan.



Menurut halaman Youtube resmi Microsoft Research, video ini merupakan demo produk asli. Sebuah thread di situs NegoGAF saat ini tengah ramai membahas bahwa teknologi IllumiRoom berhubungan dengan sebuah paten yang pada link ini. Perwakilan dari pihak Microsoft Research mengatakan bahwa informasi lebih detil mengenai IllumiRoom akan diumumkan pada akhir bulan April 2013 di konferensi CHI 2013 yang akan digelar di Paris. Kotakers dapat menyaksikan demo IllumiRoom dari Microsoft pada video di bawah ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar