Selasa, 01 Januari 2013

Lolos Dari Kebakaran Berkat Ayam Peliharaan


Beruntung bagi pasangan suami istri Dennis Murawska dan Susan Cotey, Wisconsin, AS ini karena berkat ayam yang mereka pelihara, mereka selamat dari peristiwa kebakaran yang nyaris merenggut nyawa.



Rumah mereka terbakar di pagi hari, ketika mereka masih tertidur. Namun, ayam yang mereka namakan Cluck-cluck ini memperingatkan mereka terhadap bahaya yang bakal mereka hadapi. Dennis dan Susan dibangunkan pukul 6.15 pagi oleh suara kotekan ayam yang cukup keras.

Seperti yang BlogsPRS kutip dari laporan Independent, keluarga ini sebenarnya memiliki alarm kebakaran yang mereka pasang dalam kediaman mereka, tapi entah kenapa tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga mereka tidak tahu kalau tempat tinggal mereka terbakar. Ketika Nyonya Cotey terbangun untuk memeriksa ayam itu, ia melihat bahwa kedua kucing mereka juga menunjukkan tanda-tanda tertekan.

Cluck Cluck diperoleh Murawska dari tetangganya yang telah membelinya dari sebuah peternakan di Alma Center. Dia akan memotongnya karena gagal memproduksi telur, namun pasangan ini memintanya untuk dipelihara di rumah.

Keluarga ini berhasil melarikan diri dari kebakaran tanpa cedera, yang cukup mengejutkan, Cluck Cluck juga selamat. Mereka menemukannya masih hidup dibasement tempat dimana ia dikandang.

"Kita terbiasa mendengar tentang seekor anjing atau kucing atau lainnya, tapi kami tidak pernah mendengar ayam membangunkan majikannya karena kebakaran. Itu cukup menakjubkan," kata Kepala Pemadam Kebakaran Alma Center, Jeff Gaede.

Pemadam kebakaran menjelaskan bahwa api dimulai di loteng garasi. Pasangan ini beruntung bisa keluar, karena sebagian besar rumah sudah hangus terbakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar