Senin, 17 Desember 2012

Turbocharge the Mac's Finder


Ada cukup banyak alternatif besar dan plug-in ke Mac Finder, tapi kebanyakan dari mereka adalah komersial. XtraFinder adalah Finder gratis dan kaya fitur plug-in yang meningkatkan hampir setiap aspek kekurangan Finder dan menawarkan satu set tambahan yang sangat berguna untuk file browser standar X OS.

Plug-in adalah ringan, menempati hanya 1,5 MB dan menginstal paket yang dibutuhkan dengan jumlah minimal waktu dan usaha. Sejauh instalasi yang bersangkutan, dapat dengan mudah ditangani dari item menu bar.

Nol kendala yang muncul selama instalasi singkat dan kami mampu menggunakan Finder langsung.

Tampak

Utilitas sangat memodifikasi antarmuka Finder dengan dukungan tab, dual-pane / window mode, menu konteks diperkaya dan sebagainya.

Namun, karena XtraFinder bukan tentang menyesuaikan penampilan (warna, tema, dll) tapi tentang menambahkan fungsionalitas tambahan, tampilan Finder dan merasa tetap sama.

The Works

Pada awalnya, Finder tidak menunjukkan tanda-tanda perubahan, karena semua pilihan plug-in yang dinonaktifkan secara default dan Anda harus secara manual beralih mereka. Jendela Preferences dapat diakses melalui item menu bar.


 Namun demikian, ada satu fitur yang standar, by the way, tidak dapat diaktifkan atau dinonaktifkan - ukuran mulai dari jendela Finder yang lebih besar. Ini tampaknya seperti modifikasi alami, seperti tabbed browsing membutuhkan ruang jauh lebih untuk menghindari kekacauan.

Sebelum kita masuk ke rincian tentang fungsi tab, mungkin bijaksana untuk menyatakan bahwa itu masih dalam tahap percobaan, sehingga beberapa masalah mungkin terjadi cepat atau lambat.

Tab tampak hebat, datang dalam dua gaya - Google Chrome dan Opera, dan kita bisa beralih di antara mereka secepat dengan browser web. Selain itu, tab dapat dibuka dengan menggunakan standar Cmd + T perintah dan ditutup dengan Cmd + W dan dibuka kembali dengan CMD + Shift + T, tentu saja, 'x' (dekat) dan '+' (terbuka) Tombol juga alternatif yang layak .

Dalam rangka untuk menguji waktu respon dari tab, kami telah membuka sekitar 20 dan hasilnya adalah rata-rata. Menjelajahi melalui mereka menggunakan Cmd + Tab adalah sempurna, tetapi waktu respon mouse-klik mengecewakan. Beberapa tab bahkan tidak merespon, sementara yang lain membutuhkan dua atau lebih klik.

Seperti aplikasi apapun, semakin banyak jendela / tab yang Anda buka, RAM lebih mengkonsumsi. 30 tab waktu sekitar 250 RAM Mac memori kita, meskipun bisa saja lebih buruk. Dengan pikiran ini, Anda harus berhati-hati tentang berapa banyak Anda membuka tab, kecuali Anda memiliki Mac sejumlah besar RAM terpasang.

Lebih lanjut ke bawah daftar fitur yang dapat diaktifkan adalah dual-pane modus. Dengan pers sederhana dari Cmd + U hotkey, atau klik pada View> option Pane Beralih Ganda, Finder berubah menjadi alat yang dapat diandalkan untuk transfer file cepat.

Menyalin file dari satu tempat ke tempat lain semudah drag-and-drop dan tidak ada kesalahan yang ditemui. Perhatikan bahwa panel ganda diaktifkan hanya dalam tab yang dipilih dan, jika hanya ada satu tab yang terbuka, maka akan digandakan untuk membuat tampilan dual-pane.

Selain itu, XtraFinder dilengkapi dengan memotong dan pilihan pasta bahwa Finder standar unexplainably kekurangan. Meskipun CMD klasik + V dan CMD + C bekerja seperti yang diharapkan dalam situasi apapun, sebuah kesalahan kecil terjadi pada kami Mac (itu tidak pada dua Mac lainnya) selama transfer file dimulai melalui "Pindah ke" pilihan dari menu konteks.

Finder jatuh dan XtraFinder berhenti ketika kita sudah mencoba untuk mengganti file dengan nama yang sama dari lokasi lain. Timpa file menggunakan cara pintas keyboard tidak menimbulkan masalah, meskipun. Dalam hal apapun, jika Anda memindahkan file dengan "Pindah ke" dan tidak menggantikan file lain dalam proses, Finder akan bekerja dengan baik.

Selain itu, plug-in membawa berbagai pilihan berguna untuk menu konteks yang dapat diaktifkan dari jendela Preferences. Yang paling sering digunakan adalah mungkin "Copy path" dan pilihan untuk membuka jendela Terminal baru dengan jalur folder yang sedang dibuka.

Sejauh "Copy path" pilihan pergi, itu dapat digunakan pada banyak file / folder yang Anda inginkan dan, kami senang, panen semua data dari sekitar 1500 file berakhir dengan sukses.

Selain itu, jendela Terminal muncul sangat cepat, karena itu, fitur ini praktis menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan aplikasi terpisah yang membuka Terminal di jalur yang dipilih.

Anda akan menemukan puluhan tweak lainnya di gudang plug-in, tapi beberapa dari mereka umumnya tidak penting dan lain-lain hanya jarang digunakan. Sebagai catatan akhir, utilitas menyediakan lapisan lain optimasi dengan memungkinkan Anda untuk menetapkan cara pintas keyboard untuk sebagian besar tindakannya.

Yang Baik

Dalam pengujian kami, XtraFinder tentu mengubah cara kita menggunakan Finder menjadi lebih baik. Kami telah berhasil berhasil mentransfer file dengan bantuan layar dual-pane, browsing melalui tab berjalan lancar, dan tindakan cut / paste melalui cara pintas keyboard tidak mengecewakan.

The Bad

Kami telah mengalami bug mengenai "Pindah ke" pilihan dari menu konteks. Selain itu, jika banyak tab yang terbuka, klik respon mereka cukup lambat.

Kebenaran

Dengan semua fitur yang besar, plug-in tidak bisa tidak memberikan kenyamanan lebih kepada pengguna. Terlepas dari kekurangan kecil, setiap tindakan bekerja seperti yang diiklankan.

Semua hal dipertimbangkan, kemungkinan besar Anda tidak akan tahu Anda membutuhkan plug-in seperti XtraFinder sampai Anda benar-benar mencobanya, bahkan jika Anda senang dengan keadaan saat Finder.

Beberapa Snapshoot dari XtraFinder









Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar