Kamis, 21 Februari 2013

Sony Secara Resmi Umumkan PlayStation 4


Secara resmi Sony mengumumkan PlayStation 4 sebagai penerus konsol PS3 pada PlayStation Meeting 2013, dengan sistem sistem konsolnya yang dibangun dengan dasar arsitektur CPU x86, GPU PC yang telah ditingkatkan dengan performa hampir 2 teraflops, beserta memori 8GB GDDR5, serta hard drive. Selain itu kontroler baru Dual Shock 4 akan dihadirkan, yang memiliki touchpad, light bar, tombol ‘share’ dan grip karet. DualShock 4 ini akan mampu memberikan kemampuan motion sensing dan melacak posisi 3D menggunakan light bar dan kamera.


PS4 dapat mem’pause’ dan melanjutkan dalam setiap permainan, yang memungkinkan pemain untuk melakukan multitask seperti mengcapture klip game dan kemudian menshare berbagi di Internet, atau men-download konten di latar belakang. PS4 akan menggunakan layanan cloud Gaikai streaming untuk menyediakan kompatibilitas untuk PS3, PS2, PS1 dan PS Mobile game di PS4. Selain itu, PS4 akan mendukung remote play pada PS Vita, yang memungkinkan gamer untuk bermain game PS4 pada Vita, dan menggunakan Vita sebagai layar kedua atau pendamping. Sony juga berencana untuk menyertakan remote play pada tablet Sony.


RUMOR: Kotaku melaporkan bahwa PlayStation 4 akan diluncurkan pada bulan November dengan harga US $ 429. Pemain akan dapat terhubung ke PS4 jarak jauh menggunakan tablet atau smartphone. Ada laporan bahwa Sony akan meluncurkan layanan online baru yang disebut PlayStation World, yang merupakan layanan premium yang mirip dengan Xbox Live. PS4 akan memiliki jaringan built-in lokal untuk bermain untuk PS Vita.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar