Kamis, 21 Februari 2013

Makanan Pengganti Yoghurt

Yoghurt saat ini memang sangat banyak digemari di semua kalangan, baik itu muda dan tua, mulai melirik manfaat baik yoghurt. Selain yoghut ini enak, dipercaya yoghur mengandung banyak prebiotik yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Namun tahukan anda, sumber prebiotik ternyata bukan hanya yoghurt, ada beberpa makanan yang tinggi akan kandungan prebiotik, apa sajakah makanan pengganti yoghurt, berikut ini informasi lengkapnya.



1. Kimchi
Apakah anda pecinta masakan korea, pasti sudah tidak asing dengan kimchi. Makanan ini memang sarat akan rasa asam, tapi tahukah anda kimchi ternyata kaya akan kandungan prebiotik dan kalsium, sehingga akan sangat baik bila anda mengkonsumsi kimchi.

2. Tempe
Tempe yang termasuk makanan murah dengan kandungan vitamin yang sangat baik untuk pencernaan dan vitamin B12 dan mengandung prebiotik yang baik untuk kesehatan anda.

3. Acar
Ketika anda membeli nasi goreng atau bakmi, pasti disana disertakan acar, jangan membuang acar tersebut, karena ternyata acar juga kaya akan kandungan prebiotik yang baik untuk pencernaan perut anda.

4. Susu Kedelai
Bila anda membeli susu kedelai belilah susu kedelai dengan kemasan yang bertuliskan live anda active cultures, karena susu kedelai dengan kemasan yang bertuliskan live anda active cultures sudah ditambahkan prebiotik sehat yang sama dengan yoghurt.

Nah, ternyata bukan hanya yoghurt saja yang kaya akan prebiotik, namun makanan makanan simple di atas juga kaya akan kandungan prebiotik yang sangat baik bagi tubuh dan pencernaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar