Selasa, 13 November 2012

Implan Otak Baru 10 Kali Lebih Kecil Dari Generasi Sebelumnya


Sebuah tim ilmuwan yang bekerja sama dengan University of Michigan telah membuat berita umum bahwa jenis baru implan otak mereka telah bekerja selama beberapa waktu sekarang adalah 10 kali lebih kecil daripada yang diproduksi sebelum mereka.

Karena itu, mereka dapat berpotensi meningkatkan efisiensi arus teknik pemantauan aktivitas saraf, dan, pada satu titik di masa depan, mereka bahkan mungkin bisa mengirim sinyal ke kaki palsu dan dengan demikian membantu koordinasi mereka.


  Menurut spesialis yang melihat ke dalam masalah ini, ide membuat elektroda mengikat dengan neuron dan dengan demikian mendapatkan akses ke proses yang terjadi di dalam otak manusia bukanlah hal baru.

Namun, elektroda dirancang dan diproduksi sejauh ini terlalu besar dan tidak benar-benar rukun dengan neuron, Newswise menjelaskan.

Dengan demikian, sistem kekebalan tubuh lebih sering daripada tidak menyerang mereka, dan radang jaringan otak terjadi secara teratur.

"Karena perangkat ini begitu kecil, kita bisa memadukannya dengan teknik optik yang muncul secara visual mengamati apa sel-sel lakukan di otak sambil mendengarkan sinyal listrik mereka. Ini akan membuka pemahaman baru tentang bagaimana otak bekerja pada tingkat sel dan jaringan, "kata spesialis Takashi Kozai.

Untuk saat ini, para peneliti yang mengembangkan jenis baru dari implan otak yang memeriksa untuk melihat bagaimana sistem kekebalan suatu organisme hidup merespon mereka.

Ketika mereka menjelaskan, elektroda ini kemungkinan besar akan harus menghabiskan bertahun-tahun di dalam otak manusia tanpa berdampak negatif pada kemampuan fisik dan psikologis, yang mengapa beberapa percobaan harus dilakukan sebelum uji klinis yang tepat dapat dilakukan.

Namun, "Ini adalah langkah maju yang besar. Elektroda ini adalah sekitar tujuh mikron dalam diameter, atau 0,007 milimeter, dan pesaing terdekatnya adalah sekitar 25 sampai 100 mikron, "berharap peneliti Nicholas Kotov untuk menekankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar